Tuesday, October 02, 2007

20 tahun Aku Mengenalmu

Kemarin sore.
Sambil mendengarkan lagu Gigi, 11 Januari.
Lagu yang nyaris hampir sama dengan tanggal pernikahan kita
Aku menerawang...

20 tahun sudah
Aku mengenalmu...
Sejak aku berusia 13 tahun...

3 tahun diisi pertengkaran yang nggak penting
kata jerawat
kata centil
kata babe
kata bawel
selalu jadi sapaan tiap pagi dan sore
Sumpah, saat itu benci sekali melihatmu

2 tahun sesudahnya
diisi saling diam
kata halo
kata hai
yang menghiasi sapaan kita

11 bulan pacaran monyet
putus
tanpa sebab

dua setengah tahun
tenggelam
tak ada kabar
kabar hanya dihembuskan angin dari teman saja
selebihnya tidak

kemudian
bertemu kembali
berhubungan kembali
Bapak sempat menolak keras
tapi Ibu mendukung
Aku..
yah itu, percuma dicap anak paling memberontak
kalau aku tidak terus jalan

Sekarang
6 tahun menikah
masih sering ada rayuan gombal
masih sering tidak mengacuhkan
masih sering keluar ejekan yang nggak jelas arahnya
masih sering keluar bawelnya
masih sering protes
tapi sekarang
sudah bisa membentuk komplotan sama anak
untuk saling menyerang..

Nyatanya
Pertengkaran
Celaan
Obrolan yang ngalor ngidul
Obrolan yang sering tidak ditanggapi
Masih berasa indah..
karena aku sudah mengenalmu 20 tahun
dan yang paling penting,
karena kamu adalah pilihanku..


*Picisan amat ya... tapi sungguh, kemarin sore gw tiba-tiba tersadar sudah mengenal cowok disebelahku saat itu 20 tahun!*

1 comment:

cecep said...

tulisannya bagus mba :)
jadi pengen cepet2 nyusul :p
soal yang kemaren, aku pengen tau proses rekrutmen telkomsel via experd. tahap2nya sama perkiraan waktunya.. mungkin mba meli bisa bantu? atau boleh aku minta email mba meli biar lebih enak ceritanya? thx sebelumnya mba :)