Wednesday, September 26, 2007

Aku kok Merasa Sia-sia ya?

Ramadhan sudah memasuki hari ke 14. Kemarin siang, ketika kajian Islam di kantor, SMS pengakuan terbang dari nomorku:
Puasa gw kayaknya sia-sia deh.. Susah ye menghilangkan gumaman ati ini... Baru tadi pagi, gw ngomentari Indri yang batuk, dan gak puasa karenanya.
Itu yang kurasakan sampai pagi ini, aku masih merasa puasaku sia-sia, yang didapat mungkin hanya haus, lapar dan ngantuk.

Jumat, 21 September 2007.

Puasa nyaris sempurna (menurutku, sih...Wallahu'alam). Tiba acara reuni ex-technical sales mobile di chatter box. Konspirasi dua ex-bosku membatalkan pahalaku. Terus terang, sebal, jengkel dan kesal. Awalnya, sih, masih aku anggapi biasa. Tapi makin kesini, yang satu memojokkanku dan yang lain menghiasi. Pas... dan sukses membatalkan pahala puasaku. Nggak ikhlas... Tapi yah, mungkin aku harus lebih dewasa ya? Jadi ingat komenku di blognya Amel: "kamu akan merasa sakit hati, bila kamu mengijinkan orang lain untuk membuat kamu sakit hati". Ternyata susah.........

Minggu, 23 September 2007.

Puasa berjalan seperti biasa. Di pertengahan hari, ada telepon dari kerabat Ibu. Bergumam gemas, geregetan dan bingung.. setelah itu pengumuman ke Mbak ari.. dan pahalaku sepertinya berkurang. Adduhh.. susah amat ya...

Senin, 24 September 2007.

Masih diwarnai kekesalanku pada hari Jumat, aku bercerita ke teman kantor. Jadilah cerita tidak satu kali..malah dua kali. Siang, bertemu Amel dan Jess, sempat curhat kesal lagi. Belum hilang euy.... Masih bertanya-tanya, sih, kok ada sih orang yang gak aware ya kalo maksud candaannya menyinggung orang, padahal orang itu sudah ngomong... Masih kesal karena mereka memojokkan....

Selasa, 25 September 2007.

Ini sih kayaknya kesalahanku murni. Aku bergumam, mendengar Indri tidak berpuasa karena sakit. Padahal kan kalau dipikir hak dia, dan setiap orang beda bukan?... Sok suci amat ya aku... Ih, norak....Terus terang, aku merasa bersalah komentar seenak udelnya. Mohon maaf ya, Ndri...

PS: hari ini, sebel atas kejadian hari jumat hilang sih, walau ada yang tergores....hehehehe

Mudah-mudahan disisa hari ini, Puasaku bisa sempurna... Amien.

No comments: