Wednesday, December 19, 2007

Idul Qurban

Hari ini Idul Adha, kalau menurut event di Mekah sana. Di sini, seperti biasa, ketika berita wukuf Arafah diumumkan akan diadakan hari Selasa kemarin, tanggal 18 Desember 2007, tetap tidak ada pengumuman dari Pemerintah bahwa Idul Adha di majukan tanggal 19 Desember 2007, entah karena hilal tidak terlihat juga atau entah yang lain, intinya Lebaran Haji kali ini ada perbedaan lagi. Biasa dan normal, itulah indahnya....
Ingat qurban, ingat dulu sekali ketika aku ingin berkurban pertama kali.... beratttt... kambing seharga 400 smpai 500 ribuan... Gajiku 1.1 juta. Jadilah, setiap Idul Adha datang, aku tidak pernah siap kurban... Sampai ketika Ibu menawarkan tabungan kurban di kantornya, aku ikut. Cukup 25 ribu sebulan. Alhamdulillah, cita-cita qurban pertamaku terlaksana... Dan seterusnya, ketika Ibu sudah pensiun, tradisi menabung qurban Alhamdulillah masih bisa terus kami laksanakan. Sangat membantu, apalagi untuk mewujudkan cita-citaku, yaitu Insya Allah Helmy dan Dafi terus bisa berqurban....
Paling yang belum tercapai dari setiap Idul Adha adalah kapan aku bisa wukuf di Padang Arafah? kapan aku bisa mencium Hajar Aswad? kapan aku bisa melempar jumroh?.... Wah....
Tapi untuk Idul Adha kali ini, ketika Ibu di rumah sudah sibuk wanti-wanti agar aku menjemput hidangan Idul Adha ala Beliau, di dalam lubuk hatiku terdalam, ada keinginan tambahan...yang mungkin kalau dilihat urgentnya, ini lebih urgent.... Semoga.... Amiin....

Selamat hari raya Idul Adha...

PS: kalau ikut kalender hijriyah, Dafi tepat 2 tahun......

No comments: