Friday, June 20, 2008

Bergumul Hangat


Sejak pindah ke rumah kami. Sejak kami, aku dan Nowo, tidur terpisah dari anak-anak. Sejak anak-anak mempunyai privacy di rumahnya. Kami sering menikmati pagi sebelum subuh bersama. Biasanya 5-10 menit sebelum Subuh, ada makhluk kecil yang masuk ke kamar kami, yang memang selalu kami biarkan terbuka sedikit, biar bila Helmy dan Dafi memerlukan kami, mereka dapat masuk dengan bebasnya. Biasanya makhluk kecil ini akan merebahkan tubuhnya di ujung kaki kami, dan sebelum tertendang kami, kami sudah merasakan kehadirannya.
"Mas, sini.." Selalu kata-kata itu yang keluar dari mulut kami berbarengan sambil menunjuk space di tengah-tengah kami. Biasanya, Helmy pun menarik tubuhnya dan merebahkan ke tengah-tengah kami. Kami berpelukan, bercerita hingga Adzan Subuh terdengar.
Setelah itu, biasanya ada suara kecil lainnya dari kamar sebelah yang akan meminta. Aku membuatkan susu untuk Dafi. Bisa ditebak, itu saatnya dia membuka mata, dan segera bergabung dengan kami, selesai menikmati susunya. Bercanda, bercerita, melihat-lihat foto di hp kami ataupun saling bergumul, dan kalau sudah begitu, biasanya... "Say, nge-gym,gak?"
"Terserah, Mas," sambil berharap gym libur untuk hari ini.
"Nggak usah aja, ya, Say."
Aku mengangguk cepat. Dan setelah itu kami saling memaksa siapa yang akan mandi duluan, karena kami enggan melepas candaan dan gumulan hangat bersama anak-anak.
Karena itulah, sekarang jadwal nge-gym kami berkurang... Dulu 5 kali dalam seminggu.. sekarang sih, kadang 3 kali atau 4 kali. Kalau dipikir-pikir, bergumul kan juga olahraga...:)

No comments: